Selasa, 11 Oktober 2011

Point Blank Tidak bisa di instal? Ini solusinya

Banyak tugas kuliah membuat saya perlu penyegaran. Akhirnya saya putuskan untuk maen game, dan game yang saya pilih adalah Point Blank. Masalah muncul pas mau main. Ternyata di laptop belum di instal Point Blank, maklum laptop baru & baru di instal ulang. Lalu saya cari master gamenya di dalam hardisk dan akhirnya ketemu juga. setelah ketemu lalu saya coba instal dan ternyata muncul pesan error "Tidak dapat membuka berkas untuk menulis".

Saya berfikir mungkin karena masternya ada yang corupt atau karna sudah ketinggalan zaman juga versinya. Lalu saya putuskan untuk mendownload dari situs resminya dan setelah selesai mendownload lalu saya coba instal dan ternyata masih tetap eror, saya fikir mungkin karna antivirus saya coba matikan antivirus dan ternyata masih tetap tidak bisa di instal. Lalu saya coba untuk "Run as administrator" dan akhirnya bisa juga terinstal.

Cara Run as administrator :
1. Klik kanan di file .exe nya
2. Pilih Run as administrator

Lalu saya coba untuk maen dan ternyata server sedang "maintenance". Yah, mungkin bukan saatnya untuk main point blank. Begitulah cerita saya tentang pengalaman menginstal Point Blank. Semoga info ini bermanfaat. Untuk pesan dan sarannya silahkan coment di bawah.




32 komentar:

  1. siiiipp gaaannnnnn

    BalasHapus
  2. bermanfaat sepp

    BalasHapus
  3. Bermanfaat banget gannnnnn terima kasihhhhhhhhhhhh banyakkkkkkkkkkkkkk sekaliiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  4. Gan ane udah bisa install,,tapi RESOLUSI LAYARNYA ga bisa di perkecil(Bukan DI minimize ya gan),,mau paling kecil kek,yang besar,,tetep aja fullscreen??Tolong Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka file PBConfig di folder instalan pb kamu biasanya ada di C:\Program Files\Gemscool\PointBlank. trus kamu ubah ubah aja settingan resolusinya. Semoga masalahnya terpecahkan..

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. gan gw udh download,mw instal kgk bisa sama nasibnye kaya bang.kan gan coba Run as Administrator,tuh caranye gimane and maksudnye gimane loh~~mohon dijawab secepatnye ya,udh darah tinggi nih abis down 2 jam eh kg bisa

    BalasHapus
  7. buat agan Albert Utama..
    yang dimaksud dengan "run as administrator" adalah file setup point blank nya di klik kanan kemudian pilih "run as administrator"
    selesai deh..
    dan matikan antivirus bila perlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini gan klik kanan pada file installer pb nya trus pilih run as administrator..

      Hapus
  8. mantab gan...... ga pake ribet, to the point hedehhhhhhhhh...

    BalasHapus
  9. hahahha udah separuh jalan ku mendownload ulang mentahan PB nya ...trus ku cari tau di om google ...dan masuk ke blog nya agan...ternyata masalah kita sama ...terus kucoba deh ...eh ternyata ...BERHASIL...thank's ya gan .... ngomong ngomong apa nama PB nya ...

    BalasHapus
  10. BIsa gak ??? aku baru mau download

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sorry Bro sUdAh Gue Coba !! ternyata bisa Thanks Very MUCH YA BRO, SEMOGA dI bLOG ini Tambah RAME!!

      Hapus
  11. TQ Gan >.< Makasih banyakkk :D Jangan lupa kunjungi blog saya arzende-minato.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Thanks Gan ,,, Berhasil !!!

    BalasHapus
  14. sangat sangat bermanfaat seperti komentar2 yang diatas saya gan .... makasih

    BalasHapus
  15. mannntapp Gan,,sangat Membantuu...good luck

    BalasHapus
  16. kelen gan maacii ya

    BalasHapus
  17. Trimakasih gan mantap... sangat membantu saya ....

    BalasHapus
  18. mantap gan. ane juga baru instal ulang laptop, pas mau instal Yulgang ada pesan "Tidak dapat membuka berkas untuk menulis" ane kira instal laptopnya gak beres.
    Thanks banget infonya bermanfaat.

    BalasHapus
  19. Mantaappp Gan ,, Postingan ini MAKNYUSS :D

    BalasHapus